Apa Itu Cinta

Cinta Itu Adalah
Apa Itu Cinta
Pertanyaan yang sangat Sederhana tapi sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, Karena dari satu kata yaitu 'Cinta' Akan Mempunyai Banyak Sekali Arti dan Makna.

Kita mampu merasakan Indahnya Cinta bahkan Sakit Hati karena Cinta. Akan tetapi kita tidak akan mampu untuk Melihat, Mendengar, bahkan Menyentuh yang Namanya Cinta.
Ya, Karena Cinta hanya bisa Dirasakan dengan Hati.

Adakah seorang Ilmuwan yang bisa menjelaskan Apa Itu Cinta? Jawabannya mungkin Tidak. Karena Cinta hanya dapat diungkapkan dengan Perasaan bukan Logika. Dan Hanya orang-orang yg pernah Jatuh Cintalah yg mampu untuk menjelaskannya.

Meskipun kita tidak terlalu mengetahui dengan Jelas Apa itu Cinta, Tapi setidaknya kita masih bisa Mendefinisikan dan Mengartikan Cinta. Karena berhubung saya juga pernah Jatuh Cinta, Jadi berikut ini beberapa definisi dan pengertian yg bisa saya simpulkan tentang Cinta:

Cinta itu Tak Bersyarat Atau Tidak Memiliki Alasan

Kalau kamu bertanya alasan kenapa dia Mencintai anda, Jawabannya pasti 'Tidak Tau'.
Bukan karena Kekayaan, Fisik, ataupun Popularitas ...
Seseorang yang benar-benar Mencintai kamu tidak akan pernah tau Alasan dari Cintanya.
Karena perasaaan Cinta itu bisa Datang begitu saja.

Jika kita mencintai seseorang hanya karena Fisik dan Kekayaan'nya saja, Maka itu Namanya bukanlah Cinta.
Karena ketika orang itu kehilangan kualitas Fisik dan kekayaan'nya, Rasa Cinta Itu Akan MENGHILANG.

Cinta tak Bersyarat ini Adalah Cinta yang diinginkan oleh setiap orang, Karena Cinta seperti ini merupakan Cinta yang benar-benar TULUS.

Cinta Itu Kebahagiaan dan Keindahan

Kita akan merasakan bahagia saat dekat dengan seseorang yang kita Cintai dan Entah kenapa Waktu seakan berjalan melambat ketika sedang bersama dengannya.
Nah ... Kebahagiaan inilah yang sangat berharga, saking berharganya kebahagiaan ini tidak akan sanggup dibeli dengan Uang.

Kebahagiaan ini hanya dapat diberikan oleh orang yang kamu Cintai. 
Karena itulah setiap orang pasti merasa sangat kehilangan ketika orang yang dicintainya Pergi dari kehidupannya.

Cinta Itu Saling Menghargai dan Melengkapi

Cinta Adalah ketika kedua pihak bisa saling Menghargai dan Mengerti.
Cinta Bukanlah tentang EGO yang memperdebatkan siapa yang Salah dan siapa yang Benar.
Cinta Bukan 'Aku' atau 'Kamu' yang Salah.
Tapi kita berdua yang salah.

Cinta bukanlah ketika satu pihak harus dituntut Pengertian, tapi kedua pihakan pun harus saling Pengertian. Atau ketika satu pihak dituntut harus percaya, tapi kedua pihak harus saling Mempercayai.

Jika ada satu pihak (misalnya Cowok atau Cewek) tidak mengerti kalau 'Cinta itu Saling Menghargai dan Melengkapi'. Maka pihak tersebut bukan merasakan Cinta tapi EGO, Yang pada akhirnya hanya akan menimbulkan Ketidakcocokan.

Cintai Itu Rasa Ingin Melindungi atau Perhatian

Seringkali kita khawatir jika orang yang dicintai sedang sakit atau mengalami hal-hal yang sulit.  Hal itu wajar, karena perasaan khawatir itu timbul dari efek samping perasaan Cinta atau perasaan Memiliki.

Jadi saat orang yang dicintai Sakit, Otomatis kamu seperti merasakan perasaan sakit yang sama. Karena itulah timbul keinginan untuk memberi perhatian lebih dan kasih sayang untuk mengurangi rasa sakitnya.
Tentunya Rasa Ingin Melindungi dan Perhatian ini akan dilakukan dengan Tulus.

Orang yang Mencintai kamu tidak akan sanggup melihat kamu menderita, dengan kata Lain orang yang benar-benar mencintai kamu tidak akan membuat kamu terluka dan Sakit Hati.

Cinta itu Perasaan Yang Berbeda

YA.. Cinta itu Perasaan Yang Berbeda Di dalam Hati atau bisa dikatakan perasaan yang unik.
Perasaan kamu terhadap orang yg kamu cintai tentu saja berbeda dengan perasaan kamu ke orang lain.

Kamu pasti ingat ketika pertama kali orang yang kamu cintai ada di dekat kamu.
Seketika itu juga Jantung jadi berdetak lebih cepat dari biasanya, Pikiran jadi blank dan tidak tau apa yang harus dilakukan, Akibatnya jadi Salting (Salah Tingkah).

Orang yang kamu Cintai di mata orang lain mungkin terlihat biasa saja, tapi di mata kamu dia terlihat Sempurna. Bahkan kekaguman kamu dengan orang yang dicintai melebihi kagumnya kamu dengan artis yang kamu suka.
Jangan Bingung, Karena Itulah Cinta.

   Sebenarnya masih banyak yg bisa saya tulis mengenai definisi cinta, hanya saja kelihatannya terlalu panjang jika di tulis dalam satu artikel. karena itu Admin akan menulisnya pada Artikel berikutnya.

Dan jika kamu mempunyai Definisi dan Pengertian yang lain tentang Cinta. Silahkan tulis dan bagikan pendapat kamu di kotak komentar. 

Jangan lupa juga untuk membagikan Definisi dan Pengertian cinta ini ke teman atau pasangan kamu, agar semuanya bisa merasakan Indahnya Cinta, bukan Sakitnya.



1 Response to "Apa Itu Cinta"

  1. Gambir Siam says:
    18 Juli 2014 pukul 01.31

    Cinta klau di artikan buat pasangan... ialah ,. sakit sama sakit,. senang sama senang... bukan di wktu senang saja baru lah salah satu pasangan nya hadir...

Posting Komentar

Web Ini Dofollow. Silahkan Gunakan Nama Profil di Komentar Sebagai Kata Kunci dan Backlink Web Kamu. Tapi Jangan Live Link di kotak komentar ya. :)